Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

7.01.2015

Review Rebana Qasidah Andalas3

    Rebana Qasidah Andalas3 adalah Kolaborasi Rebana Qasidah Andalas2 plus Gendang Tam-tam. Penambahan Gendang Tam-tam ataupun Gendang Dangdut yang dulu pernah dipopulerkan oleh grup Qasidah Nasida Ria dari
Semarang, Jawa Tengah, ini menjadikan instrumen Qasidah type ini lebih lengkap, kaya dan variatif ketukannya.
     Sedikit pengingat, Gendang Tam-tam ini sebetulnya lebih sering digunakan sebagai komposisi tambahan pada alat Marawis yang selama ini kita kenal. Hanya saja untuk alat yang kami maksud umumnya tidak menggunakan stand atau jagrag berdiri dari bahan pipa besi, namun menggunakan stand kayu antara 5 centimeter. Sehingga cara memukulnya pun bisa dilakukan sambil duduk atau bersila.
     Komposisi lengkapnya adalah terdiri dari 3 Bass ukuran antara 36, 32 dan 30 cm, Selo ukuran 28, 27, 26 dan 25 cm, serta 3 buah Sopran, Tipung atau Kotek dengan ukuran antara 18 sampai 20 cm_dengan ketebalan atau ketinggian bodi masing-masing antara 7-8 cm. Kemudian yang tidak boleh dilupakan adalah instrumen nada pengiring yang kita kenal dengan sebutan kecrek, Tamrien ataupun Markis. dan satu lagi tambahan pelengkap yang sedang kita bahas adalah sebuah Gendang Tam-tam, Sehingga jumlah keseluruhan alat musik Qasidah type ini adalah tigabelas alat.
     Adapun untuk alternatif harganya adalah bisa Anda kunjungi pada tautan berikut,
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !