Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

Rebana Diba versi Bumiayu-Tegal

genjring syrakal
     Kenapa kami menyebut rebana ini dengan istilah " Rebana Diba Versi Bumiayu-Tegal ? " Karena antara kedua daerah tersebut memiliki ciri khas yang tidak jauh berbeda. Masing-masing menggunakan kitab Maulid Dibaiyyah, Barzanji ataupun kitab Diwani-Hadrah, sebagai syair pengiringnya. Sementara untuk jumlah dan jenis perkusinya pun hampir sama. Untuk daerah Bumiayu terdiri dari 4 buah Rebana Besar dengan ukuran garis tengah 35-37 cm, 2 buah Bass Klasik [Bibit], 1 buah Chuck [Induk] dan 2 buah Sopran [Kempling]. Perbedaan sedikit dengan daerah Tegal adalah mengenai jumlah soprannya yang hanya satu buah.
     Di daerah Bumiayu, rebana Diba biasa disebut dengan istilah Genjring Syrakal_mengambil istilah Asyraqal ( baca : Asyroqol, red. ), salah satu petikan syair pada saat mahalul-qiyam, yakni keadaan di mana para jamaah maulid berdiri menyambut 'kehadiran' Nabi Muhammad SAW seraya melantunkan syair-syair penyambutan kedatangan beliau, insya Allah.
     Jumlah rebana tiap grup syrakal biasanya lebih dari satu set [1 set = 4 buah rebana, Red] sehingga jika tengah berbaris mengiring sunatan, pengantin atau pawai Agustusan misalnya, maka layaknya barisan marching band. Bahkan irama personel marching band pun bisa berantakan pukulannya gara-gara berpapasan dengan grup syrakal ini !
     Adapun mengenai harga per setnya [belum sudah termasuk ongkos kirim ; khusus pulau Jawa] adalah sebagai berikut ;
  1. Kualitas Standard [belum kami layani, kecuali dengan komposisi 4 Rebana Syrakal Standard dan Jawa Klasik kualitas Super]
  2. Kualitas Super Rp 4,400,000 [asumsi rebana menggunakan kricik Kuningan]
  3. Kualitas Exlusive Rp 5,400,000 [asumsi rebana menggunakan kricik Kuningan]
   Silakan Anda lihat rincian harganya di sini atau jika berminat Anda bisa memesannya langsung dengan cara berikut.

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !