Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]
Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

6.15.2012

Rebana Hadrah Versi Mapsi

® Suara Tunggal Bahana
     Mapsi adalah singkatan Mata Pelajaran Seni dan Islam. Ekstrakuler ini banyak ditemukan di sekolah-sekolah Islam tingkat dasar dan pertama khususnya di Jawa Tengah. Tidak heran jika perlombaan seni Rebana versi Mapsi tiap tahun dilombakan dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi Jawa Tengah. Namun kurang lebih  tiga tahun belakangan, versi Mapsi juga telah merambah beberapa daerah di Jawa Barat, Jakarta, bahkan Sumatra dan Kalimantan. Untuk daerah Jakarta mereka menyebutnya dengan sebutan versi rebana Variasi. Disebut demikian karena rebana Mapsi adalah jenis Rebana dengan komposisi paling banyak dan variatif.
    Adapun komposisi rebana Mapsi adalah terdiri dari 4 Rebana Hadrah, 1 Bass, 1 Bariton, 1 Tenor [ Gendung I, II, III ], 3 sopran [ Kempling I, II dan III ], dan 1 buah Tamrin/ Markis. Beberapa alat musik lain yang bisa dikolaborasikan antara lain Gendang Remo Hadrah, Tambourine [ Tamrin bulat dengan ketukan suara dari head/ mika ], Snare Drum Hadrah, Gending Saron, Keyboard, Keprak, dan lain-lain.
      Anda berminat ? Silakan lihat daftar harganya atau pesan langsung.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !