Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

9.22.2013

Pandangan Kami Mengenai Rumus Rebana Hadrah versi Habib Syech

habib syech     Pencarian kata kunci rumus  rebana Hadrah versi Habib Syech adalah salah satu kata kunci terbanyak yang masuk pada data statistik situs kami. Sayangnya kami belum bisa memberikan yang terbaik buat pengunjungnya. Oleh karena itu kami perlu meminta maaf pada para pengunjung karena belum bisa memenuhi pencariannya.
     Pada postingan kali ini kami juga mengajak kepada para Syechermania atau pelatih Hadrah yang kebetulan memahami rumus yang tengah mereka butuhkan,
agar bersedia menyumbangkannya. Anda dapat mengirimkan rumus tersebut dengan format Anda yang berupa catatan rumus dan contoh lagunya agar lebih mudah difahami oleh ikhwan-ikhwan yang lain. Selanjutnya kami akan mempublikasikannya pada postingan khusus, tentu dengan mencantumkan nama Anda atau link pengirimnya [ Lihat >>>Notulen di bawah]

Pandangan Pribadi Kami
     Lama kami menikmati dan mencermati instrumen musik Hadrah Habib Syech, khususnya ketukan rebana, dari puluhan lagu yang dinyanyikan oleh beliau yang mulia Alhabib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Bahwa sebetulnya, menurut kami, ketukan rebananya sama persis dengan ketukan versi rebana Hadrah lainnya. Yakni terdiri dari Nikahan, Anakan, Golong I dan II dengan bermacam variasi pada tiap lagunya. Yang berbeda dari versi Hadrah lainnya adalah instrumen Bass dari mika atau head yang dipukul dengan hasil suara " Dug-dug ! " dan bukan " Dung-dung..." seperti lazimnya Bass dengan pantulan suara dari kulit.
     Kemudian Bass Tung atau Tam-tam [kami menyebutnya Bass Chuck], dipukul jarang namun kontinue diantara jeda suara Bass Syech dan menuju reff dengan tambahan variasi.
     Instrumen lain dari Rebana Habib Syech adalah kolaborasi Dumbuk Pinggang atau Calty dengan variasi suara yag terdengar padat, variatif dan cantik. Apalagi ketika diiringi dengan nyanyian berirama cepat. Kami memandang itu adalah adopsi pukulan atau rumus Dumbuk dari aliran musik Marawis. Demikian halnya dengan dua buah Keprak yang hampir selalu dipukul pada sela-sela alat musik lain serta 'jeda' lagu. Keduanya dipukul rampak, bersautan atau berselingan.
     Bagaimana menurut Anda ?Kami tunggu konsep rumusnya, yah ?

Notulen : Yang ingin berbagi rumus [disarankan juga dengan contoh lagu dalam bentuk video atau MP3; boleh rekaman handphone] kirim via e-mail, WhattsApp +6281327018755 atau pinBB 33428a0c.





Reaksi:

2 komentar:

  1. paket hadrah lengkap jeparaan berapa harga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini linknya mas. Monggo dipilih :)
      http://www.solichin-toip.com/2012/08/rebana-hadrah-habib-syeh-i.html

      Hapus

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !