Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Sabtu, 26 Oktober 2013

Ekspansi Hadrah versi Habib Syech ke Negri Boyband

Hadrah Syech      Siapa yang tidak mengenal boyband asal Korea [baca : Korea Selatan ] ? Terutama kaum remaja sekarang. Mereka banyak yang menggandrungi grup vokal keroyokan dari negeri ginseng itu. Hal tersebut dapat disaksikan ketika mereka tour show ke Indonesia. Bahkan salah satu
televisi swasta punya program khusus tiap hari, menayangkan lagu dalam format video mereka. Tidak ketinggalan serial drama dari negara pengimpor alat elektronik dan komunikasi merek Samsung itu, yang lebih dulu merajai acara televisi tertentu. Yah, suka tidak suka, demam berbau Korea harus diakui cukup 'meracuni' gaya hidup sebagian, terutama, anak remaja Indonesia.
     Lalu bagaimanakah dengan band-band Islami ala Indonesia yang identik dengan iringan alat musik tradisional seperti Rebana Hadrah ? Bisakah aliran musik ini tidak hanya merajai anak remaja dan pemuda, terutama, muslim religius di sejumlah daerah di Indonesia saja ? Tentu saja bisa, jika Allah Berkehendak. Kewajiban bagi tiap muslim adalah menyebarkannya, di manapun kaki berpijak. Entah itu di negeri yang notabene mayoritas Muslim ataupun non Muslim.
     Baru-baru ini alhamdulillah Rebana Hadrah versi Habib Syech kualitas super produk Suara Tunggal Bahana merek Solichin Toip berhasil menembus pasar Korea ( Sebelumnya Rebana hadrah produk kami bergaung di pedalaman Kamboja, khusus dibawa oleh seorang habib dari Tegal, Jawa Tengah untuk berdakwah di sana ). Yah, meski tetap pembelinya orang-orang Indonesia juga, tapi kami bangga dan bersyukur, gema Shalawat Nabi insya Allah bergaung di sela-sela hingar bingar aliran musik boyband !

0 komentar: