Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

6.19.2013

Kayu Super tidak Berarti Rebananya Super

Rebana Hadrah Batik.
Tidak sedikit pelanggan baru, terutama pemakai Rebana Hadrah yang bercerita bahwa mereka telah 'tertipu' membeli Rebana Hadrah mahal pada produsen lain. Si penjual mengatakan bahwa rebana tersebut terbuat dari bahan kayu super dengan kualitas nomor satu. Mereka mengungkapkannya ketika datang ke bengkel Suara Tunggal Bahana untuk
mereparasi rebananya yang telah rusak, padahal baru pada hitungan beberapa bulan. Beberapa ada yang sempat mengadukan masalah tersebut pada penjual atau pengrajinnya. Tapi semua cuci tangan, tidak memberikan layanan ganti rugi seperti yang telah dijanjikan. Atau setidaknya memberikan servis murah [Baca: Layanan Purna Jual kami]. Beberapa yang lain dengan terpaksa langsung datang ke bengkel kami dan meminta reparasi total !
     Reparasi total yang dimaksud adalah penggantian kulit, warna atau cat, perataan kayu bagian atas sebagai tempat kulit, dan lain-lain. Intinya meminta penampilan yang lebih baik dari sebelumnya. Sesuai permintaan, home industri Suara Tunggal Bahana insya Allah akan menyulap penampilannya menjadi benar-benar baru, kinclong dan pangling : D. Yang tidak pangling mungkin hanya kriciknya saja yang tetap apa adanya, kecuali memang ingin ditukar tambah dengan kricik baru.

Kayu Super Hanya Salah Satu Penentu Kualitas
     Mayoritas pemakai rebana super berasumsi, bahwa bahan kayu rebana yang dibeli harus super juga. Kalau membeli rebana dari kayu Sono Keling, Mahoni atau Nangka, berarti ia telah membeli rebana kualitas super.
" Padahal ada yang harus lebih diperhatikan dan diperhitungkan lagi oleh mereka. Bahwa rebana adalah barang seni kerajinan yang semestinya dibuat dengan jiwa seni pula. Dengan kata lain, garapan atau pembuatanya lebih menentukan daripada bahan kayu tersebut. Artinya bahan kayu hanya salah satu penentu kualitas saja. "
     Dalam beberapa postingan yang lalu Suara Tunggal Bahana telah memberikan ulasan tentang hal tersebut [Baca: 4 Kualitas Rebana Bag. I]. Kami memberikan jaminan kualitas untuk kelas Standard bahan kayu Mangga, insya Allah akan lebih bagus daripada kayu Sono Keling atau pun Mahoni tapi produk lain, terutama yang dipajang di toko-toko sepanjang sentra industri Kaliwadas atau toko-toko yang menyediakan produk rebana Kaliwadas di kota lain.
     Tetap salam ukhuwwah dengan produk lain !
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !