Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

6.03.2013

Empat Kualitas Alat Musik Bagian I

Contoh Rebana Qasidah kualitas sedang atau standar versi Jakarta.     Industri kecil dalam bidang pembuatan alat musik Suara Tunggal Bahana membagi tiap produk alat musiknya dalam empat pilihan kualitas dan harga, namun tetap dalam satu layanan. Empat kelas yang dimaksud adalah kualitas Koden, Standar, Super dan Esklusif.

     Lantas, seperti apa sih empat kualitas yang kami maksud di atas ?

1. Kualitas Koden; Koden adalah istilah yang diambil dari kata kodi yang artinya duapuluh biji, tumpukan duapuluh atau sepuluh kali dua. Kenapa kami menyebut alat musik ini dengan kualitas koden ? Karena kualitas ini adalah kualitas terendah dan termurah serta pembeli harus memilih sendiri alat musik yang diinginkannya, dari tumpukan-tumpukan yang dipajang. Bukan tumpukan per set tapi perkodi-kodi. Bayangkan jika pembeli menginginkan 1 set alat Hadrah yang berjumlah empat biji dengan ukuran, suara dan warna yang seharusnya sama ? Lebih membingungkan lagi jika yang diinginkan adalah alat musik Qasidah yang notabene jumlah alatnya banyak dan variatif serta harus sesuai standar Lasqi [ Lembaga Seni Qasidah Indonesia ]. Atau jika kita harus memilih versi Variasi Jakarta atau Mapsi Jawa Tengah [ Mata pelajaran dan Seni Islam ] yang berjumlah hingga 11 macam dengan nada dan desain tertentu, maka akan bertambah pusing untuk memilih dan memilahnya.
     Oleh karena itu demi menjaga image, kami tidak menyediakan dan menerima pesanan kualitas ini, kecuali untuk pemesanan partai besar.
     Spesifikasi [ contoh ] rebana kualitas koden antara lain; tidak menggunakan kulit nomor  satu [ afkir ], bahan kayu standar tapi campur [bukan pilihan ], ukuran garis tengah, tinggi bodi dan model identik tidak seragam, suara asal bunyi alias asbun, biasanya selalu menggunakan pita paku hias dari bahan kain atau plastik, dan lain-lain. 
     Kualitas ini, dari mulai Rebana Hadrah, Qasidah, Marawis hingga Marching Band murahan, banyak disediakan di toko-toko musik sepanjang jalan sentra industri Kaliwadas. Dan, mungkin juga, toko musik di daerah Anda.

2. Kualitas Standard; Standard artinya sedang, umum atau tengah-tengah. Kualitas ini banyak dipesan oleh grup-grup musik baru sebagai latihan pertama. Biasanya kalau sudah mumpuni mereka akan menukar atau kembali membeli yang baru dengan kualitas di atasnya.
     Ciri-cirinya menggunakan kulit nomor satu yang disesuaikan dengan kondisi kayu, bahan kayu standard pilihan, garapan halus, suara jernih sesuai karakter kayunya, ukuran dan desain bodi sama. Langsung dilayani dalam jumlah minimal 1 buah dan per set [ 4 buah ].
     Suara Tunggal Bahana memberikan jaminan untuk kualitas ini sudah berada di atas kualitas yang tersedia di sepanjang sentra industri Kaliwadas dari bahan kayu apa pun !

Bersambung ke 2 Kualitas Alat Musik berikutnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !