Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Sabtu, 07 September 2013

Agen Toip Palsu

    
abi toip
Tidak sedikit akun facebook yang menyisipkan nama " Toip " atau yang dimirip-miripkan dengan sebutan " Top " untuk mengelabuhi calon pembeli alat musiknya. Padahal mereka sama sekali tidak berhubungan langsung dengan kami. Entah nantinya barang yang dikirm akan bermerek atau tanpa merek sama sekali. Jika bermerek artinya itu palsu, dan jika kosong logikanya mereka akan mengarang cerita pada pembelinya.
     Oleh karena itu perlu kiranya kami mengingatkan pada Anda, khususnya facebooker-facebooker agar
lebih teliti dan berhati-hati supaya tidak menjadi korban tindak pemalsuan merek yang kami maksud. Sebuah kasus sempat kami dengar dari network kami di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat dan Provinsi Riau. Keduanya menggunakan nama " Top ". Sementara di akun facebook ada yang langsung menggunakan nama " Putra Toip " tanpa meminta izin dulu pada kami. Sebelumnya dia memang berlangganan pada salah satu generasi Toip lainnya. Namun kemudian dia juga mengapload foto produk orang lain. Bahkan foto produk kami juga dipajangnya tanpa mencantumkan link sumber aslinya. Setelah kami melayangkan keberatan akhirnya dia memberikan tambahan nama " distributor ". Sayangnya dia masih bandel.....
     Begitu hebatkah nama " Toip atau " Top " sehingga banyak yang memalsukannya ? Toip yang notabene ayah kami adalah nama dan label pengrajin rebana pertama di desa Kaliwadas, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah pada tahun 1950 an. Rintisannya dimulai sejak tahun 1940-an. Dan beliau bekerja sama dengan Haji Sulaiman almarhum, distributor rebana di Jakarta, yang pertama kali mengenalkan alat musik pengiring shalawat ini di daerah Jakarta dan sekitarnya.

0 komentar: