Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]
Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

12.19.2013

Kolaborasi Hadrah versi Habib Syech Tidak Selalu Sama

Jumlah asli alat Rebana Hadrah versi Habib Syech.    Rebana Hadrah versi Habib Syech adalah salah satu jenis alat musik Islami yang, menurut kami, tidak kaku dalam hal tuntutan komposisinya. Setidaknya asumsi ini berdasar pada sebagian besar pelanggan yang memesan langsung
pada home industry kami " Suara Tunggal Bahana ". Semua diserahkan kepada pemakai, penikmat ataupun kreatifitas pelatihnya. Dengan demikian instrumen 'band tepuk' yang dipopulerkan oleh Alhabib Syech Abdul Qadir Assegaf ini jadi lebih kaya dan variatif.
     Adapun untuk jumlah aslinya sendiri adalah terdiri dari 4 Rebana Hadrah, 1 Bass versi Habib Syech [ Bass mika ], 1 Calty atau Dumbuk Pinggang, 2 Keprak Hadrah dan 1 buah Bass Tam atau Tung. Untuk alat yang terakhir kami menyebutnya Bass Chuck [ perpaduan antara suara melengking dan ngebass.
     Beberapa perpaduan yang acap disisipkan selain sembilan alat di atas adalah penambahan jumlah Rebana Hadrah dari empat menjadi enam bahkan delapan buah [ 2 set ]. Kadang penghilangan Calty menjadi Darbuka [ Dumbuk Batu ] dengan alasan lebih nyaman ketika memukulnya. Namun tidak sedikit yang memakai keduanya.
     Selain penambahan alat musik di atas, ada di antara mereka yang mengkolaborasikannya dengan alat Marawis, Rebana Al-Banjary, bahkan Mapsi yang sebetulnya merupakan jenis alat musik tersendiri.
     Bagaimana dengan grup Hadrah versi Habib Syech milik Anda ?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !