Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Senin, 07 April 2014

Jenis-jenis Alat Musik Bagian 2

SD12"/Head     Lama sekali kami tidak memposting artikel di blog ini dikarenakan kesibukan dalam beberapa bulan terakhir. Puluhan pemesan alat musik yang masuk tiap bulan membuat kami harus mengeluarkan banyak energi dan fikiran agar semuanya terpuaskan, menyelesaikan amanat itu sesuai waktu yang sudah disepakati. Maka
sambungan konsep Kategori Alat Musik bagian I yang sudah kami tulis terpaksa  tertunda-tunda dipublikasikan.
     Baiklah ikhwan, sekarang kami bermaksud menyambung ulasan tersebut pada bagian berikut ini, yaitu jenis-jenis alat musik yang dipilih berdasar pada cara memainkannya;
     1, Alat musik tiup, yaitu jenis alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup. Termasuk pada golongan ini antara lain : Harmonika, Recorder, Tuba, Seruling, Flute, Bason, Horn, Terompet, Pianika, Saksofon, Clarinet, dan lain-lain.
     2. Alat musik gesek, yaitu alat musik yang dimainkan dengan cara digesek. Contoh : Biola, Rebab, Cello, Violin, Kontra Bass, Viola, dan lain-lain.
     3. Alat musik petik, yaitu alat musik yang memainkannya dengan cara dipetik. Contoh : Gitar, Bass, Mandolin. Harpa, Siter, Banjo, Sasondo, Ukulele atau Kentrung, dan lain-lain.
     4. Alat musik pukul, yaitu alat musik yang cara memainkannya dengan cara dipukul. Alat musik jenis ini terbagi lagi menjadi dua bagian,
  • Alat musik pukul bernada. Contoh : Kulintang, Gamelan, Calung, Vibraphone, Arumba, Xylophone, Bellyra, Glockenspiel, dan lain-lain.
  • Alat musik pukul tidak bernada. Conbtoh : Gendang, Ketipung, Rebana, Tambourine, Cymball, Tympani, Triangle, Kastanyet, Gong, Pauken, Drum set, dan lain-lain.
     5. Alat musik tekan, yaitu alat musik yang memainkannya dengan cara ditekan. Contoh : Piano, Organ, Keyboard, dan lain-lain. 

Sumber Wikipedia dengan keterangan tambahan seperlunya.

0 komentar: