Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

4.07.2014

Jenis-jenis Alat Musik Bagian 2

SD12"/Head     Lama sekali kami tidak memposting artikel di blog ini dikarenakan kesibukan dalam beberapa bulan terakhir. Puluhan pemesan alat musik yang masuk tiap bulan membuat kami harus mengeluarkan banyak energi dan fikiran agar semuanya terpuaskan, menyelesaikan amanat itu sesuai waktu yang sudah disepakati. Maka
sambungan konsep Kategori Alat Musik bagian I yang sudah kami tulis terpaksa  tertunda-tunda dipublikasikan.
     Baiklah ikhwan, sekarang kami bermaksud menyambung ulasan tersebut pada bagian berikut ini, yaitu jenis-jenis alat musik yang dipilih berdasar pada cara memainkannya;
     1, Alat musik tiup, yaitu jenis alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup. Termasuk pada golongan ini antara lain : Harmonika, Recorder, Tuba, Seruling, Flute, Bason, Horn, Terompet, Pianika, Saksofon, Clarinet, dan lain-lain.
     2. Alat musik gesek, yaitu alat musik yang dimainkan dengan cara digesek. Contoh : Biola, Rebab, Cello, Violin, Kontra Bass, Viola, dan lain-lain.
     3. Alat musik petik, yaitu alat musik yang memainkannya dengan cara dipetik. Contoh : Gitar, Bass, Mandolin. Harpa, Siter, Banjo, Sasondo, Ukulele atau Kentrung, dan lain-lain.
     4. Alat musik pukul, yaitu alat musik yang cara memainkannya dengan cara dipukul. Alat musik jenis ini terbagi lagi menjadi dua bagian,
  • Alat musik pukul bernada. Contoh : Kulintang, Gamelan, Calung, Vibraphone, Arumba, Xylophone, Bellyra, Glockenspiel, dan lain-lain.
  • Alat musik pukul tidak bernada. Conbtoh : Gendang, Ketipung, Rebana, Tambourine, Cymball, Tympani, Triangle, Kastanyet, Gong, Pauken, Drum set, dan lain-lain.
     5. Alat musik tekan, yaitu alat musik yang memainkannya dengan cara ditekan. Contoh : Piano, Organ, Keyboard, dan lain-lain. 

Sumber Wikipedia dengan keterangan tambahan seperlunya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !