Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

12.02.2014

Cerita di Balik Brebes-Bumiayu Bershalawat

Tausiah dan Nada dari Habib Syech.
Habib Syech Bershalawat di Bumiayu. Rebana Hadrah versi habib Syech kian marak dan penggemarnya tersebar di mana-mana. Setiap perhelatan akbar yang menghadirkan beliau dan grup Hadrahnya " Ahbabul Mustofa " di
daerah mana pun , maka puluhan ribu muhibbin akan datang berbondong-bondong. Seperti pada Jumat malam Sabtu kemarin, 6 Shafar 1436 Hijriyyah atau bertepatan pada tanggal 29 November 2014 M. Acara yang digagas oleh Pemda Brebes dengan dukungan MWC NU Bumiayu itu sukses digelar di Lapangan Asri depan Kantor Kecamatan Bumiayu. Puluhan ribu muhibbin [ pencinta shalawat dan habaib ] datang berombongan dari wilayah Bumiayu, Purwokerto, Tegal, Cirebon, Kuningan dan kota-kota lainnya. 
     Dalam salah satu tausiahnya beliau merasa tidak menyangka dengan situasi tertib dan nyamannya ketika hadir di kota kelahiran alat musik Rebana ini. Bahkan beliau memujinya, memuji kemauan para muhibbin yang bisa diatur untuk mengikuti acara dengan tertib. Sehingga beliau sampai berharap bisa hadir lagi di Bumiayu pada tahun berikutnya.
     Selanjutnya mengalunlah dengan rancak irama hadrah dengan iringan lagu-lagu shalawat dari beliau. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen itu dengan mempotretnya atau membuatkan video dari handphone atau smartphone masing-masing. Kemudian mengunggahnya ke jejaring sosial ataupun You tube.

Copet Ikut Bershalawat ?
     Sayang sekali ada kejadian yang membuat beberapa pengunjung harus bersedih karena kehilangan dompet atau barang berharga lainnya karena kecopetan. Copet memang tidak mengenal situasi, di mana ada kesempatan maka di situ dia akan beraksi, demikian keluh salah seorang pengunjung ketika melihat tas seorang ibu yang sudah sobek dan dompet di dalamnya telah berpindah tangan. Bahkan seorang saksi mata melihat beberapa dompet tercecer di sela-sela pengunjung. Dompet yang sudah kosong itu akhirnya diserahkan ke aparat keamanan sebagai barang bukti.
     Namun kejadian demikian tidak sampai membuat para pengunjung menjadi heboh ataupun rusuh. Semuanya tetap khusuk dan tidak terlalu mengindahkan kejadian tersebut. Hingga pada akhirnya menjelang jam 12 malam acara itu bisa selesai dengan baik dan lancar.
     Terima kasih ya Habib Syech, terima kasih Ahbabul Mustofa. Semoga tahun depan bisa hadir lagi di kota kami, demikian harapan Syechermania Bumiayu.
    
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !