Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
COD & Online 2-25 hari kirim ( Situasional )

SMS / WA ke
CS: H.Solichin Toip +6281327018755


Akibat merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) Suara Tunggal Bahana lebih memprioritaskan layanan pesan beli via Online. Cek caranya di link ini Cara Pesan via Online

Rebana Diba versi Banyumas

@ Suara Tunggal Bahana     Berbeda dengan Rebana Diba versi Jakarta dan Genjring Shalawat versi Cilacap, rebana atau Genjring Diba versi Banyumas menggunakan komposisi Bass yang lebih modern, yakni Bass Drum_salah satu alat musik dari unit Marching Band. Sedangkan rebananya sendiri terdiri dari lima buah dengan diameter atau garis tengah yang sama : 34-37 cm x 8-9 cm, dengan tambahan satu buah Tamrien atau Markis. Sehingga jumlah keseluruhan genjring Diba versi Banyumas adalah  tujuh buah. Sayang sekali versi ini pun jarang terdengar lagi gaungnya, tergantikan oleh rebana Hadrah al-Habsyi ataupun versi habib Syech. Meski begitu masih ada beberapa grup yang tetap bertahan.
     Penikmat genjringan Shalawat  ad-Dibai versi Banyumas kebanyakan orang tua baik kalangan ibu-ibu atau pun bapak. Syair yang biasa digunakan untuk mengiringi tepakan suaranya yang cenderung santai adalah kitab Maulid Ad-Diba'i atau al-Barjanzi. Sementara paduan suara instrumen dan vokalnya biasa digelar untuk mengiringi acara Walimatut-Tasmiyyah [pemberian nama pada seorang bayi yang baru dilahirkan] serta acara Islamis lainnya.
     Anda masih berminat ? Silakan langsung memilih alternatif kualitas dan harganya di tautan Genjring Banyumasan ini,

0 komentar: