Apresiasi Trans7 dan RCTV Cirebon 2010
COD & Online 1-25 hari kirim ( Situasional )

Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan online dan pre order via Shopee


Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Jumat, 19 Juli 2013

Komposisi Rebana Hadrah Mapsi Terbaru

Rebana Hadrah Mapsi     Ada yang berbeda dan baru dari Rebana Hadrah versi Mapsi [Mata Pelajaran Seni dan Islam], terutama mengenai jumlah dan kolaborasinya. Yakni terdiri dari 3 buah Rebana Hadrah dengan ukuran yang tidak terlalu lebar [antara 27-29 cm] dan tingginya hanya kurang lebih 7 cm saja. Mungkin disesuaikan dengan gengaman tangan pemakainya yang rata-rata usia Sekolah Dasar. Bassnya [kami menyebutnya Bass,
Bariton dan Tenor] tetap tiga buah dengan ukuran standar 50-55 cm, 40-45 cm dan 30-34 cm. Sementara untuk Sopran  atau Kempling yang umumnya berjumlah tiga berkurang satu menjadi dua buah saja. Tambahan lainnya adalah Cymball Statis dan 1 buah Tamrien atau Kecrek.
     Model Hadrah versi Mapsi yang pertama kali populer di Jawa Tengah ini dipesan pertama kali oleh dua Sekolah Dasar di daerah Banyumas. Gambar di atas adalah untuk kualitas semi esklusif. Kenapa kami menyebutnya demikian ? Karena 1 set alat Hadrah tersebut adalah campuran kelas super [Rebana hadrah type HNS903/Kuningan] dan 1 set Bass Kempling Mapsi esklusif type model Demak dengan ciri lobang belakang kecil.
     Sekolah atau komunitas Anda membutuhkan Rebana Mapsi dengan isi dan desain di atas ? Silakan lihat harga dan alternatifnya atau memesannya langsug pada kami.

0 komentar: