Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Jumat, 20 November 2015

Sebelas Item Hadrah versi Habib Syech Kualitas Standar

Hadrah vs Habib Syech Terbaru
     Satu lagi pilihan terbaru dari rebana Hadrah versi Habib Syech pesanan network kami dari Cilacap, adopsi isi sembilan dengan tambahan dua rebana Hadrah serta penggantian Calty dengan Darbuka, sehingga jumlah keseluruhan komposisi ini adalah 11 [ sebelah ] buah.


Spesifikasi
     Jika kita menghendaki tepakan suara rebana yang lebih padat maka pilihan 6 Rebana Hadrah adalah tepat. 2 rumus Nikahan dan Anakan dipukul oleh masing-masing tiga anggauta. Atau jika mengambil Rumus Hadrah secara lengkap antara Nikahan, Anakan, Golong 1 dan 2, maka 2 alat hadrah yang lain dapat digunakan sebagai double rumus pada Nikahan dan Anakan. Sehingga pantulan suara menjadi lebih merata, berisi dan rancak. Di samping juga sebagai antisipasi jika salah satunya mendadak gagal dimainkan. Contoh yang sering terjadi adalah karena lupa, tidak konsentrasi atau mungkin mengantuk berat, D:.
     Penggantian Gendang Calty atau Dumbuk Pinggang dengan Darbuka atau Dumbuk Batu dimungkinkan karena sebab pemain merasa kurang nyaman ketika memainkannya. Ini bukan berarti kemudian rumusnya juga menjadi berbeda seperti layaknya fungsi Darbuka pada instrumen Marawis.
     Yang wajib harus ada jika kita hendak membentuk grup Hadrah ala Habib Syech atau Ahbabul Mustafa adalah Bass dengan berbagai sebutan ini, yaitu Bass Mika atau Bass Roling. Untuk menghormati sang pencetus, kami menyebutnya dengan nama Bass versi Habib Syech. Suara Bass ini akan lebih hidup jika tetap disandingkan dengan Bass Tam atau Bass Tung. Kalau dalam istilah Qasidah adalah Selo atau Chuck [Lihat 3 gambar depan bagian bawah].
     Kemudian 2 Keprak yang selalu ada dan dimainkan sebagai alat musik pelengkap dengan suara yang dipukul bersaut atau berseling, cepat serta rancak. Seperti halnya rebana Hadrah, alat ini bisa ditambahkan berapa pun jumlahnya asal tetap genap; 4, 6, 8 dan seterusnya.

Harga dan Kualitas 
     Gambar yang kita lihat di atas masuk pada kategori kualitas standar dengan rincian lengkap yang bisa kita lihat langsung di Solichin Toip's Store. Untuk warna dapat dipesan sesuai keinginan calon pemesan.
     Salam !

0 komentar: