Apresiasi Trans7 " Laptop Si Unyil " 2010
COD & Online 2-25 hari kirim ( Situasional )

MELAYANI HARGA ECERAN DAN GROSIR !!!


Akibat merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) Suara Tunggal Bahana lebih memprioritaskan layanan pesan beli via Online. Cek caranya di link ini Cara Pesan via Online

Senin, 30 April 2012

Rebana Qasidah Lasqi Versi Jakarta

@ Suara Tunggal Bahana
    Ada banyak istilah atau sebutan untuk rebana Qasidah Lasqi tiap-tiap daerah di Indonesia. Ada yang menamakan rebana Rumbai, karena alat musik ini identik dengan rumbai sebagai hiasan di kepala bodinya. Ada juga Samrah_yang sebetulnya agak keliru, karena rebana Samrah untuk jumlah alat dan modelnya saja sebetulnya sudah berbeda. 
     Rebana Samrah di daerah Bumiayu terdiri dari 2  Bas, 1 Selo, 3
Sopran ( polos tanpa kricik ), 1 Gendang Dangdut ( Pralon atau kayu Lapis ), 1 Tamrien/ Markis dan 1 buah Tambourin. Sedangkan rebana Qasidah yang sedang populer sekarang adalah versi Lasqi ( Lembaga Seni Qasidah Indonesia ) yang berjumlah 9 buah dan terdiri dari 2 Bas, 1 Selo, 1 Chuck, 3 Sopran kricik, dan 2 Tamrien/ Markis.
     Dari segi alat atau personel Rebana Qasidah Lasqi pun untuk tiap daerah berbeda-beda jumlahnya. Untuk Jakarta misalnya, kebanyakan yang memesan ke rumah industri Suara Tunggal Bahana adalah seperti yang kami sebutkan di atas. Namun akan berbeda lagi dengan versi Medan, Sumatra, Borneo-Kalimantan, Sulawesi, Ciamis, Jawa Barat, Tegal, Bumiayu, Banyumas dan mungkin daerah-daerah lainnya. Ada yang hanya berjumlah 8, 10, 11, bahkan 12 buah per set
     Daerah-daerah yang serupa dengan versi Jakarta antara lain Pekan Baru, beberapa grup di Bumiayu, Tegal dan sebagian Kalimantan. Anda tertarik ? Silakan pesan atau silakan lihat-lihat dulu daftar harganya.
Baca juga label di bawah…..
Reaksi:

0 komentar: