Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]
Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

9.20.2012

Jurus Barakah Kyai Bag. III

Rebana Hadrah Pekalongan - Salafudin dengan komposisi 4 Rebana Hadrah dan 1 buah Bass Rebana atau Bass Ceper.


Booming kesenian rebana Hadrah di berbagai daerah di Indonesia pada era 1999 menjadi berkah tersendiri bagi home industry Suara Tunggal Bahana, yang sudah lebih dulu memproduksinya. Pesanan datang dari berbagai daerah khususnya di wilayah Jawa. Kami merasa kewalahan karena kebanyakan meminta dibuatkan lebih cepat dari biasanya. Sebelumnya kami biasa melayani pesanan Hadrah minimal satu minggu untuk tiga grup atau tiga set.

Lambat laun rumah industri lain mulai menyadari keramaian pasar dan ikut-ikutan memproduksi alat musik pengiring shalawat ini. Maka, persaingan usaha dan harga pun otomatis terjadi. Suara Tunggal Bahana tentu tidak akan tinggal diam dan pasrah mengikuti politik dagang mereka. Kami langsung berbenah dan membuat Prinsip serta Layanan yang baru dan berbeda agar tetap berada di posisi yang dipilih oleh calon konsumen.

Awal tahun 2000-an toko Setia Musik di jalan Pasar Ikan, Jakarta atau tepatnya di jalan menuju makam waliyullah al-Habib Husain al-Idrus, Luar Batang, Jakarta Utara menjadi prioritas utama ekspansi ( pelebaran sayap ). Kami membuat produk khusus dan berbeda dengan produk lain yang kebetulan sama-sama mengisi barang di toko yang berada persis di seberang musium Bahari tersebut ( baca : Sejarah Rebana Kaliwadas - Bumiayu ). Dan alhamdulillah, dalam waktu kurang dari satu tahun rebana Hadrah merek Solichin Toip telah mulai dikenal luas di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan beberapa toko musik/ rebana lain di beberapa wilayah Jakarta dan seberang pulau Jawa ikut berbelanja produk rebana Hadrah merek kami dari sana.

Di luar Jakarta, Suara Tunggal Bahana juga menggarap pangsa pasar khususnya di kandang sendiri seperti Brebes, Tegal, dan Banyumas yang meliputi Cilacap, Kota Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara. Bahkan untuk kota terakhir, Banjarnegara, hampir 75 % lebih menggunakan produk rebana Hadrah berbagai versi dengan merek Solichin Toip. Hal ini berdasarkan pada catatan atau nota penjualan dengan alamat desa serta kecamatan yang hampir merata di sana.

Atau teruskan baca Jurus Barakah Kyai Bag. IV 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !