Tidak mau ribet beli alat musik? Silakan belanja online via Shopee

Selasa, 06 Mei 2014

Jurus Barakah Kyai Bag. X: Bisnis Kepercayaan

     Semenjak situs www.solichin-toip.com dipublikasikan pada tahun 2009 yang lalu alhamdulillah pelanggan-pelanggan baru dari berbagai daerah di Indonesia khususnya, mulai berdatangan dan mempercayakan pemesanan berbagai instrumen musik pada home industry kami Suara Tunggal Bahana (STB). Dari mulai alat musik tradisional Islami seperti aneka jenis rebana hingga yang modern seperti Marching Band. Dari yang mulai berhubungan via internet kemudian dilanjutkan dengan kopi darat, sampai yang
hanya saling mengenal via suara handphone atau melihat profil STB di facebook, BBM atau WhattsApp kemudian memesan. Bayar via rekening bank dan barang pun dikirim. Alhamdulillah boleh dibilang tidak ada kendala berarti.
     Bahwa tidak selalu keinginan berjalan lancar mulus tanpa halangan kemudian berakhir dengan keputusan: POSITIF PESAN. Pun demikian halnya bisnis on line STB. Ada 0,00 sekian prosen yang kemudian membatalkan dengan alasan klasik " Khawatir barang tidak dikirim padahal sudah bayar! "

Kejadian Salah Warna dan Retak
     Salah satu kejadian salah warna pengiriman Marawis ke Riau pernah terjadi dua tahun yang lalu. Namun STB segera menggantinya dengan penggantian barang baru, ongkos balik dan kirim ulang. Satu lagi kejadian pada Pebruari 2014 yang lalu salah satu paket Hadrah Albanjari dikirim ke Kalimantan Timur mengalami kejadian rusak cukup parah, retak! Hal ini lebih banyak terjadi disebabkan karena ketidakhati-hatian oknum atau pihak paket bagian lapangan. Sebab lain mungkin kelalaian kami dalam pembungkusan yang kurang aman.
     Apapun yang terjadi: kerusakan dalam perjalanan pemaketan, barang lambat sampai tujuan atau tidak sesuai estimasi promosi jasa paket ataupun barang hilang ( yang terakhir alhumdulillah tidak pernah terjadi) STB akan bertanggung jawab sepenuhnya. Prinsipnya menyampaikan ke pihak penerima pesanan dalam keadaan aman dan tanpa cacat!

Membangun Kepercayaan
     Lewat situs ini pula kemudian pelanggan-pelanggan baru kami dari hampir seluruh wilayah di Indonesia hingga negeri Jiran, Hongkong dan Korea Selatan kemudian memesan berbagai alat musik pada kami, khususnya paket lengkap Rebana Hadrah versi Habib Syech dan berbagai versi Rebana Qasidah.
     STB insyaa Allah selalu menjaga dan menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan. STB tidak mungkin mengorbankan situs ini yang telah dibangun sejak lama serta jejaring sosial lainnya. Dan tidak pula akan berpindah nomer handphone ataupun alamat hanya karena ingin menipu pelanggannya. Na'udzubillah min dzalik...
     STB berpandangan bahwa membangun kepercayaan itu sulit tapi menjaga kepercayaan yang sudah diberikan itu akan lebih sulit. Maka kepercayaan pelanggan yang sudah terbangun akan terus dijaga agar kemudian menjadi sebuah ukhuwwah ataupun persaudaraan. Maka, bagi kami, pelanggan STB adalah lebih dari seorang pelanggan alias saudara, insya Allah.
Keberkahan Berbisnis adalah Tujuan
     Kisah perjalanan bisnis sudah STB tulis secara bersambung lewat judul Jurus Barakah Kyai. Dan insya Allah akan terus bersambung_tak terbatas, pada masa-masa selanjutnya. Ia menjadi rangkaian kisah nyata perjalanan bisnis STB yang penuh dengan suka dan duka. Harapan kami hal itu akan menjadi bahan renungan dan pengalaman agar STB bisa terus berbenah dan tampil berbeda dibanding produsen lain. Harapan lain tentu mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi pembacanya.
     Satu tujuan kami dalam berbisnis ini adalah mencari keberkahan, dari dan untuk segala arah. Keberkahan yang melebar ke mana-mana: Kami, keluarga dan tentu saja pelanggan tercinta. Oleh karena itu STB akan menyambut dengan syukur dan gembira ketika ada seorang pelanggan yang memberi kabar bahwa alat musik yang mereka beli memuaskan, awet dan bermanfaat. Bermanfaat artinya alat itu benar-benar digunakan untuk syiar dan syair. Bukan disimpan sebagai pajangan di lemari disebabkan anggautanya bubar, umpamanya😢. Semoga itu tidak terjadi. Aamiiin...

NOTULEN : Kepada pelanggan STB yang terhormat, jika ada pengalaman manis ataupun pahit yang langsung dialami setelah membeli produk STB silakan tuangkan di kolom komentar. Kami akan membalasnya dengan dengan senang hati. Terima kasih.

Bersambung -> Jurus Barakah Kyai Bag. XI
Atau baca sebelumnya,
Jurus Barakah Kyai Bagian IX
Jurus Barakah Kyai Bagian I
Jurus Barakah Kyai Bagian II
Jurus Barakah Kyai Bagian III
Jurus Barakah Kyai Bagian IV
Jurus Barakah Kyai Bagian V
Jurus Barakah Kyai Bagian VI
Jurus Barakah Kyai Bagian VII
Jurus Barakah Kyai Bagian VIII

0 komentar: