Apresiasi Trans7 "Laptop Si Unyil " 2010
Layanan COD atau pesan 3-25 hari kirim [ Situasional ]

Call /SMS / WA ke H. Solichin Toip +6281327018755 Pin BB
: D7E7B816

اللهم صل وسلم على سيدنا ومولنا محمد الذي أنزلت عليه.رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

8.20.2014

Jurus Barakah Kyai Bag.XI : Rezeki Tak Tertukar

Sentralisasi area bisnis dan kerohaniaan, insya Allah.
   Tidak sedikit tamu dengan tujuan hendak memesan atau membeli alat musik pada kami namun kemudian tidak sampai karena dijegal oleh pemilik show room atau pengrajin lain di pinggir jalan Kaliwadas. Kebanyakan dari mereka [ yang terjegal ] adalah orang baru yang
belum atau sudah direkomendasikan oleh jaringan kami namun tidak dikawal langsung. Cerobohnya mereka kadang lupa tidak dibekali nomer handphone kami. Atau sudah dikasih tapi dia tidak mempunyai pulsa ?  :-(  . Karena masih baru dan mungkin kurang pengalaman, akhirnya mereka termakan rayuan. 
     Kebanyakan calon pelanggan terpedaya oleh rayuan maut, bahwa yang mereka temui adalah sudah benar pengrajin rebana bernama Solichin Toip. Ada juga yang mengaku sebagai paman atau saudaranya yang didaulat sebagai wakil kami di tempat tersebut. Seorang kolega kami urung memesan Marching Band karena salah alamat, dikatakannya bahwa kami tidak memproduksi. Dan lain sebagainya.
     Pengrajin aneka Rebana bermerek Solichin Toip memang terkenal. Rumah yang sementara merangkap sebagai tempat transaksi atau menerima tamu pun berada di pinggir jalan besar dengan papan nama " Suara Tunggal Bahana - Solichin Toip Bumiayu ", berdiri di samping depan rumah. Namun terkenalnya seseorang atau brand sebuah perusahaan bukanlah merupakan jaminan bahwa itu 'mudah diakses'. Di tengah persaingan yang ketat namun tidak sehat, calon konsumen akan menjadi bingung jika kebetulan yang ditemui adalah orang atau perusahaan lain dengan produksi yang sama.
     Tidak saja oknum pengrajin lain yang suka bertindak demikian_namun tak sedikit di antara mereka yang bukan pengrajin dan juga bukan penjual ( toko ), tapi juga seseorang dengan profesi lain yang kebetulan ditemui sang calon pembeli. Yang jujur biasanya akan langsung menunjukkan alamat atau mengantarkannya langsung. Yang berkhianat biasanya akan mengantarkannya pada orang lain atau saudaranya yang kebetulan seorang pengrajin atau penjual juga. Bahkan ada beberapa diantaranya yang suka melayani langsung dengan membawa calon pembeli ke rumahnya, kemudian anggauta keluarganya yang lain dari belakang segera mencari alat yang sedang dicari calon pembeli tersebut !

Allah SWT 'Tidak Tidur'
     Jika qadla [ takdir baik] Allah sudah diberikan pada seorang hamba, maka tidak akan ada seorang pun yang mampu menghalang-halangi kemuliaan atau takdirnya meski seluruh makhluk-Nya menghalangi. Dan jika qadar [takdir buruk] Allah menimpa pada seorang hamba, maka juga tidak akan ada seorang pun yang mampu mengangkat kehinaan seorang hamba meski seluruh makhluk Allah menolongnya.
     Kalimat di atas menjadi keyakinan kami bahwa tidak ada rezeki yang tertukar. Jika pun ada tamu kami yang dighasab [ bahasa Indonesia digasak ] orang lain, maka kami akan menganggapnya sebagai 'tumbal' kelanggengan dan kelarisan usaha kami. Dan kami hanya perlu membuat prioritas ikhtiar dan memupuk kesabaran, ketabahan serta kepasrahan. Bahwa jika cobaan dan ujian itu dapat kami hadapi maka insya Allah Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik. Allah tidak 'tidur'. Dia pasti akan menolong setiap hamba yang didlalimi hamba-Nya yang lain.
     Wallahu a'lam.
Bersambung ke Jurus Barakah Kyai Bagian XII
Atau kembali baca Jurus Barakah Kyai Bagian X

     Apakah yang kami lakukan sudah benar sobat ? Share, like atau kasih komentar membangunnya, yah ?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ahlan bikum...
Terima kasih Anda berkenan mengomentari produk dan artikel kami. Hanya komentar yang berhubungan dengan artikel atau isi situs ini yang kami publikasikan. KOMENTAR AKAN DIHAPUS jika mengandung iklan terselubung, spam, fitnah, permusuhan, sarkastisme, sara, rasis, link nudisme, bisnis penggandaan uang dan sejenisnya.
Salam ukhuwwah !